fbpx
Adi Nugroho
Blog ini di update rutin setiap hari Senin-Jum'at. Menyajikan informasi seputar Dunia Bisnis, Entrepreunership, Motivasi & Pengembangan diri. Semoga bermanfaat buat Anda semua!

Tips Jualan Bakso Supaya Laris Tanpa Penglaris

Tips Jualan Bakso Supaya Laris
ilustrasi sumber gambar: pexel/quang nguyen vinh

Pada kali ini yang akan kita bahas adalah tips jualan bakso supaya laris tanpa penglaris, pesugihan atau apapun namanya yang dilarang oleh agama. Umumnya kita semua pasti sudah tidak asing dengan bakso, kuliner legendaris merupakan makanan merakyat yang terbuat dari daging yang diolah menyerupai bola-bola bundar. Kemudian penyajiannya pun dengan kuah gurih yang panas. Kerapkali bakso disajikan bersama mie, tahu, siomay, ataupun gorengan.

Bakso sudah pasti familiar di dengar oleh masyarakat kita khususnya, dan juga hampir seluruh wilayah di Indonesia mengetahui makanan gurih yang satu ini. Bisnis jualan bakso juga sangat banyak dan menjamur di Indonesia, apalagi banyak bisnis kuliner memasukkan bakso sebagai menu makanan andalannya.

Persaingan jualan bakso dan bisnis bakso saat ini sudah lumayan ketat, terutama untuk pemula yang mau berjualan bakso. Rata-rata setiap orang sudah mempunyai tempat kesukaan masing-masing untuk makan menu makanan bakso ini. Hal ini disebabkan oleh berbagai macam alasan, misalnya harga yang murah meriah, cita rasa yang khas ataupun tempat yang nyaman.

Nah untuk Anda yang ingin mengetahui rahasia dan tips jualan bakso supaya laris, ada baiknya menyimak artikel berikut ini sampai tuntas:

Berikan Menu Yang Berbeda

Ingat, pembeli itu memiliki kebiasaan yang mudah bosan apalagi untuk yang namanya makanan. Seenak apapun bakso yang anda buat, pasti akan ada fase rasa bosan yang dirasakan oleh konsumen.

Untuk itulah Anda harus membuat pilihan menu bakso yang berbeda. Contohnya anda bisa menambahkan menu pendamping dengan Mie ayam misalnya, seperti bakso mie ayam ceker, bakso ceker, mie ayam ditambah bakso telur puyuh dan lain sebagainya.

Belakangan ini terdapat banyak sekali varian tipe bakso mulai dari bakso rasa buah, bakso rasa keju ataupun bakso rasa kepiting laut. Hal ini mempunyai tujuan untuk menarik perhatian pelanggan sehingga mengundang rasa penasaran pada jualan anda. Itulah salah satu dari tips jualan bakso supaya laris.

Posisi Tempat Berjualan

Ada banyak orang yang bilang posisi menentukan keberhasilan, termasuk dalam bisnis jualan bakso. Pemilihan tempat usaha yang strategis membuat pelanggan & calon konsumen lebih mudah untuk mengetahui lokasi usaha anda.

Misalnya jika anda mau membuka warung bakso di pasar, pastinya akan lebih laris apabila dibandingkan berjualan di tempat yang tidak sering dilalui oleh orang. Memang posisi usaha bisa mempengaruhi pada sukses tidaknya usaha anda, akan tetapi apabila anda ingin berjualan secara keliling lewatilah posisi yang ramai.

Baca Juga : 13 Ide bisnis Jualan Makanan yang Laris di Kampung 2021

Gunakan Nama yang Unik

Nama yang unik serta gampang diingat akan membantu dalam meningkatkan jumlah konsumen bisnis jualan bakso anda. Misalnya anda membranding nama usaha bakso anda dengan Bakso Pak Kumis, ataupun Bakso Internet sebab menawarkan gratis wifi.

Berikan Fasilitas Terbaik

Sarana yang lengkap jadi opsi utama untuk para pelanggan, tidak terkecuali dalam bisnis ini yaitu jualan bakso.

Misalnya sarana itu merupakan wastafel, wc ataupun paling tidak tisu di atas meja.

Gunakan Strategi Promosi

Banyak cara untuk melakukan kegiatan promosi yang bisa anda jalani, yang paling mudah dengan melakukan promosi online di media sosial seperti facebook, instagram, youtube, tiktok dan lain sebagainya.

Jika jualan bakso anda di warung sebaiknya buatlah agar terlihat di google maps, dan ini akan membantu calon konsumen disekitar daerah anda menemukan tempat usaha jualan bakso anda.

dan terakhir ajak selfie para pelanggan yang sudah makan di tempat anda serta minta mereka untuk membuat review bakso anda di media sosial mereka.

Di atas tadi merupakan beberapa tips jualan bakso supaya laris yang bisa anda lakukan. Bisnis apapun sudah pasti memerlukan persiapan yang matang, termasuk jualan bakso.

Mudah-mudahan berguna.

copywriting

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *