fbpx
Adi Nugroho
Blog ini di update rutin setiap hari Senin-Jum'at. Menyajikan informasi seputar Dunia Bisnis, Entrepreunership, Motivasi & Pengembangan diri. Semoga bermanfaat buat Anda semua!

7 Ide Bisnis di Bulan Ramadhan

7 Ide Bisnis di Bulan Ramadhan

Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang di nanti-nanti oleh umat islam di seluruh penjuru dunia. Karena pada bulan suci yang berkah ini seluruh umat islam melaksanakan ibadah wajib puasa. Masih tetap sama seperti tahun lalu, Ramadhan tahun 2021 ini kita masih hidup dan berjuang di tengah krisis Pandemi Covid19. Penyebaran virus ini benar benar memukul sektor perekonomian di seluruh negara di belahan bumi ini.

Menjalani sebuah kehidupan adalah perjuangan bagi semua makhluk hidup terutama bagi manusia itu sendiri. Semuanya bersusah payah dengan mengeluarkan tenaga, keringat, pikiran dan modal yang tidak sedikit untuk mencari penghasilan tambahan agar bisa hidup lebih baik lagi. Maka apabila Ramadhan tiba sebaiknya momentum ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencari tambahan penghasilan yang ‘BERKAH’ tentu saja bukan?

So, apa saja sih Ide Usaha yang layak di coba untuk Ramadhan 2021 kali ini?

Langsung simak siapa tahu bisa jadi referensi buat anda yang berencana mencari Cuan di bulan Ramadhan 2021, Berikut 7 Ide Usaha di jamin pasti laris jika anda lakukan !!!

  1. JASA KATERING MAKANAN

Biasanya tidak semua orang memiliki waktu dan tidak ingin ribet untuk memasak menu makanan sahur ataupun untuk berbuka setiap hari selama masa bulan puasa ini. Anda bisa manfaatkan peluang ini jika memang berbakat memasak dan mengelola sajian dengan banyak menu varian. Memasarkannya pun sebenarnya tidak terlalu sulit anda cukup mulai memasarkannya dari orang terdekat yang anda kenal terlebih dahulu, bisa tetangga,saudara atau rekan kerja di kantor.

Anda bisa mulai menawarkan paket langganan katering harian, mingguan ataupun satu bulan penuh, dan jika anda tidak punya modal sekali pun sebenarnya bisa di lakukan bekerja sama dengan pemilik katering kemudian anda hanya cukup memasarkannya dan mencari calon pelanggannya saja.

  • ANEKA TAKJIL BUKA PUASA

Budaya ngabuburit tak bisa lepas dari masyarakat kita, yakni menghabiskan waktu hingga menjelang waktu buka puasa tiba. Tidak ada salahnya jika peluang usaha Takjil untuk berbuka puasa bisa anda coba lakukan. Saran tempat berjualan usahakan di tempat yg ramai lalu lalang orang.

  • BUSANA MUSLIM / MUSLIMAH

Untuk usaha pakaian muslim ini terbilang modal yang harus di keluarkan akan cukup besar, karena semakin banyak jumlah pakaian yang akan anda jual maka makin besar juga modal usaha yang di butuhkan, namun provit keuntungannya hmm…tidak main-main bahkan bisa melebihi dari modal usaha itu sendiri.

Contoh kecil segmentasi perempuan, Tidak jarang kaum hawa bisa membeli pakaian muslimah 2 hingga 3 pasang baju/gamis saat moment Ramadhan. Karena rata-rata orang yang membeli pakaian pada saat bulan Ramadhan ini cenderung disebabkan oleh faktor psikis ketimbang analitis. Anda bisa memasarkannya melalui Sosial media seperti Facebook, Instagram, ataupun Tiktok. Jadi tidak ada salahnya peluang usaha ini untuk di coba.

  • PARSEL / BINGKISAN LEBARAN

Untuk peluang usaha parsel ini pasti akan meningkat jumlah pesanannya pada saat bulan ramadhan, banyak permintaan yg akan datang untuk mencari & membeli parsel untuk di kirimkan ke kerabat, saudara ataupun rekan mitra suatu perusahaan.

  • RENTAL MOBIL

Menjelang perayaan hari lebaran budaya pulang kampung akan terjadi. Momen ini tidak ada salahnya untuk di jadikan peluang usaha jika anda mempunyai kendaraan untuk di sewakan. Mereka yang menyewa pada umumnya akan bepergian untuk menghabiskan waktu bersama keluarga selama libur lebaran tersebut.

  • JASA LAUNDRY PAKAIAN

Seperti yang kita ketahui seminggu sebelum menjelang libur hari raya lebaran, banyak dari asisten rumah tangga yang akan pulang kampung. Peluang ini bisa anda ambil untuk membuka jasa laundry pakaian. Walaupun terbilang modalnya cukup besar anda sebenarnya tidak harus melakukan semuanya sendiri. Karena sekarang jamannya kolaborasi maka yang cukup anda lakukan adalah kerja sama dengan pemilik laundry yang kredibel dan dapat di percaya. Anda cukup cari pelanggan dan memasarkannya saja, sisanya biarkan pihak pemilik laundry yang melakukannya. Tak perlu anda pusing untuk investasi peralatan laundrynya.

  • RESELLER TIKET TRANSPORTASI

Masyarakat pada umumnya jika ingin pulang kampung namun tak mampu untuk menyetir kendaraan pribadinya sendiri, biasanya memilih untuk memakai transportasi publik seperti pesawat, bus, kapal ataupun kereta api. Permasalahannya menjelang seminggu sebelum lebaran biasanya tiket transportasi tersebut sudah habis terjual atau bisa juga harganya yg relative terlalu mahal. Anda bisa memulai peluang ini dengan menjadi reseller dari tiket perjalanan tersebut dengan memasarkannya melalui platform media sosial.

Jadi Kurang lebih itulah 7 Peluang usaha yang bisa anda coba lakukan di Ramadhan 2021 ini. Semoga ikhtiar anda dan kita semua di ridhoi allah swt untuk mencari tambahan pengahasilan. Dan tetap terus semangat untuk menjalani hidup ini.

copywriting

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *